MEMBACA PELUANG PASAR BISNIS APARTEMEN DI KOTA DEPOK

Perkembangan Apartemen di Kota Depok
Sudah tidak asing lagi kita melihat apartemen di lingkungan kota Depok.Menjamurnya apartemen-apartemen tersebut mungkin disebabkan oleh beberapa hal. Banyak yang melihat peluang atau hasil yang menjanjikan jika membangun apartemen khususnya untuk kota penyannga Jakarta yakni Depok. Pasar bisnis apartemen mungkin memiliki suatu strategi khusus dalam memasarkan apartemen. Mungkin bisnis apartemen memiliki nilai jual yang tinggi apalagi ditengah kondisi sosial yang telah berubah. Berikut hal-hal perubahan yang terjadi mengapa apartemen laris diminati banyak orang-orang di lingkungan perkotaan :
1. Perubahan Geografis
Perubahan Geografis merupakan perubahan letak. Letak Kota Depok yang memang didaerah pinggir Ibukota Jakarta merupakan daerah yang diminati untuk pemukiman. Banyak orang yang bekerja di Jakarta namun mereka memilih untuk berdomisili di kota Depok. Alasan mereka mungkin karena letak kota Depok yang mungkin memang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Inilah mungkin yang membuat para pengusaha dalam bisnis apartemen melihat adanya peluang pasar yang besar.

2. Perubahan Sosial
Perubahan sosial yang mungkin terjadi terletak dari budaya dan sifat manusia zaman sekarang yang sudah berpikir modern. Saat ini banyak orang yang ingin tinggal di apartemen sebab mereka melihat bahwa apartemen memiliki keunggulan-keunggulan dan kenyamanan tersendiri. Mereka merasa lebih praktis kalau tinggal di apartemen. Dari segi keamanan juga apartemen memiliki standar keamanan yang tinggi. Maka dari itu banyak diantara orang-orang perkotaan memilih tinggal di apartemen.

3. Perubahan Pendidikan
Salah satu penyebab banyaknya orang yang tinggal di apartemen di kota Depok salah satunya yaitu karena di Depok merupakan kota pelajar. Ada dua Universitas besar yang berada di kota Depok yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gunadarma. Tidak sedikit mahasiswa/mahasiswi dari kedua universitas tersebut merupakan mahasiswa/i yang datang dari luar Jabodetabek. Maka dari itu disini lah peran developer apartemen untuk mengembangkan usaha tersebut. Karena apartemen termasuk pilihan hunian yang nyaman bagi para mahasiswa/i.

4. Perubahan Ekonomi
Mayoritas penghuni apartemen di kota Depok juga berasal dari luar kota Depok khususnya Jakarta. Perubahan ekonomi yang terjadi yaitu pada saat ini banyak orang yang memilih apartemen dari segi ekonomis. Apartemen dijadikan suatu investasi jangka panjang. Maksudnya, apartemen memiliki nilai ekonomis yang tinggi di kemudian hari. Jadi karena kebutuhan akan adanya hunian apartemen tinggi maka harga jual dari apartemen tersebut juga akan meningkat

5. Perubahan Budaya
Pikiran modern yang melandaskan banyak orang yang sekarang beralih ke apartemen. Sebabnya apartemen memiliki berbagai macam keunggulan terutama bagi kehidupan di perkotaan. Aktivitas yang padat sehari-hari membuat apartemen memiliki nilai plus dalam segi fasilitasnya. Inilah sekarang sudah mulai membudaya di lingkungan perkotaan. Pola pikir dan kebiasaan masyarakat pun sudah berubah. Inilah yang menjadi salah satu celah para development apartemen membaca peluang pasar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s