Kuesioner mata kuliah metode riset Analisis Positioning produk terhadap atribut dan harga smartphone Blackberry dan Samsung

Profil responden

  • Jenis Kelamin                :          Pria                Wanita
  • Usia                               :          <20 tahun            20-25 tahun    >25 tahun
  • Pendidikan terakhir       :          SMA            Akademi/D3
  • Pendapatan/uang saku   :       * <Rp.500.000

perbulan                                                     *   Rp. 500.000-Rp.1.000.000

*  Rp. 1.000.000-Rp.2.000.000

* Rp. >2.000.000

  • Merek Smartphone yang         :         BLACKBERRY             SAMSUNG

Anda gunakan

Berilah tanda (√) pada jawaban yang anda pilih

Keterangan :

SS                    : Sangat setuju

S                      : Setuju

KS                   : Kurang Setuju

STS                : Sangat Tidak Setuju

1. Harga (X1)

No

Pertanyaan

SS S KS TS STS

1

Harga yang ditawarkan smartphone yang ada gunakan sudah sesuai dengan kualitasnya

2

Harga smartphone yang anda gunakan sesuai dengan kegunaan dan manfaat yang didapatkan

3

Harga smartphone yang anda gunakan terjangkau

4

Harga Smartphone yang anda gunakan sudah sesuai dengan budget anda

5

Harga jual produk smartphone anda tinggi

2. Kualitas (X2)

No

Pertanyaan

SS

S

KS

TS

STS

1

Saya membeli smartphone karena merk yang saya gunakan memiliki kualitas yang baik

2

Smartphone yang saya gunakan mempunyai kelebihan di bandingkan merk smartphone lain

3

Smartphone yang saya gunakan memiliki daya tahan untuk waktu yang cukup lama

4

Smartphone yang saya gunakan memberikan garansi produk

5

Smartphone yang saya gunakan memberikan pelayanan customer service  yang baik bagi penggunanya

3. Fitur (X3)

No

Pertanyaan

SS

S

KS

TS

STS

1

Smartphone yang saya gunakan memiliki fitur-fitur yang menarik didalamnya

2

Saya membeli smartphone tersebut karena memiliki fitur yang tidak ada di smartphone lainnya

3

Saya tertarik membeli smartphone karena saya mengetahui jelas fitur-fitur yang dimililki

4

Fitur dalam smartphone yang saya gunakan memberikan manfaat yang cukup besar dalam aktivitas saya sehari-hari

5

Secara keseluruhan fitur yang ada dalam smartphone yang saya gunakan memuaskan

4. Gaya atau Desain (X4)

No

Pertanyaan

SS

S

KS

TS

STS

1

Smartphone yang saya gunakan memiliki bentuk (casing) yang menarik dan bagus

2

Smartphone yang saya gunakan  memiliki ciri khas produk tersendiri dalam segi desainnya

3

Ukuran bentuk smartphone yang saya gunakan sesuai dengan keinginan saya

4

Smartphone yang saya gunakan memiliki warna casing yang menarik

5

Gaya atau desain smartphone yang saya gunakan menjadi alasan saya untuk membeli smartphone tersebut

5. Positioning Product (Y)

No

Pertanyaan

SS S KS TS STS
1 Smartphone yang saya gunakan  merupakan produk unggulan dikelasnya, jika dibandingkan dengan merek smartphone yang lain
2 Teman, keluarga, dan lingkungan disekitar saya banyak yang memakai merk smartphone yang saya gunakan sehingga saya ingin menggunakan merk tersebut.
3 Saya akan menjadi pelanggan setia merk smartphone yang saya gunakan sekarang karena puas dengan pelayanan serta kualitas dari smartphone yang saya gunakan sekarang ini
4 Iklan dan slogan dari merk smartphone yang saya gunakan menampilkan ide-ide kreatif sehingga saya tertarik untuk membeli merk smartphone yang saya gunakan sekarang
5 Saya percaya bahwa merk smartphone yang saya gunakan lebih baik dan kualitasnya lebih terjamin dibanding dengan merk smartphone lainnya

Leave a Reply

